music 2012

Wednesday, April 14, 2010

Music Arab,,,


Music Arab...
Music bagi bangsa arab erat hubungannya dengan magis dan falakiah. Meskipun tradisi music arab telah mangalami perubahan beribu-ribu tahun lamanya, mereka tetap mempunyai ciri khas tersendiri dalam format musiknya.
Ragam music arab dibagi menjadi 3, yaitu:
a. Nyanyian religi
Menurut sejarah, corak music arab erat hubungannya dengan nyanyian ayat-ayat suci dalam Al-Qur'an.

b. Music Rakyat
Banyak music tradisi rakyat yang dapat ditemukan di sepanjang daerah Arab. Music Nubian di Mesir menggambarkan music arab yang unik dengan sistem nada pentatonis dan irama khusus.

c. Nyanyian Populer
Musik Arab popular merupakan perpaduan dari nyanyian religi dan music rakyat. Keyboard elektrik yang disesuaikan dengan maqamat mengiringi para penyanyi dalam penampilannya. Drum dan irama music rakyat menjadi bagian paling pokok dalam pertunjukan music yang sebagian besar dilakukan oleh kaum muda.
Sistem nada music arab memiliki ciri khas yang berbeda dengan music lainnya. Musiknya sangat kaya akan melodi. Melodi lagu terdiri dari sejumlah variasi melodi (sekitar 52). Nada-nada yang dipakai secara umum lebih banyak dari music barat. Struktur pola ritme juga cukup kompleks, tidak berdasar pola birama yang pasti dan konstan. Instrumen music yang di pakai dalam musik arab di antaranya adalah Ud, nay, mizwiz, santur perkusi, dan rababan.


And I want this music never die,,,,
music arab itu bz menyentuh hati bgdz....
dan music seperti ini jangan sampai mati karna music religi itui beda sama yang laen dan tidak mudah untuk membuatnya.....

No comments:

Post a Comment

Design by aple